Jumat, 29 April 2011

Mabim Diving Angkatan Kicau Rembulan

Akirnya sampailah kita ke mabim terakhir, yaitu mabim Diving yang terbentuk pada tanggal 08 Maret 2011 yang berstruktur sebagai berikut :
• Ketua : Dio
• Sekertaris : Alvin
• Bendahara : Yohan
• Konsumsi : Gapung
• Logistik : Alvin
• Pubdok : Gapung
• P3K : Dio
• Transportasi & Perizinan : Yohan

Mabim kita kali ini hanya berempat sama seperti saat mabim sebelumnya (RC). Kita mulai latihan pada tanggal 13 Maret 2011 dengan porsi latihan fisik dan latihan renang yang dilakukan disabuga, dan sebelum kita berangkat kelapangan kita dibekali materi pembelajaran Diving dan pemetaan.
Dengan ditetapkannya pemberangkatan pada tanggal 2 maret kita pun berangkat dari kampus widyatama dengan didampingi oleh 3 pembimbing yaitu, ka Eci, om Edwin, dan Diko, dengan tujuan ke Pangandaran. Setelah kita tiba di Pangandaran pada pukul 22.30 kita langsung mencari tempat dipinggiran pantai untuk membuat camp, makan, dan istirahat.
Pada hari ke-2 kita memulai kegiatan padapukul 08.00 pagi dengan melakukan susur pantai sekitar 5 km yang sebelumnya sudah melakukan resection. Dan setelah itu kita melakukan resection lagi dan menuju ke BKSDA yang di penuhi flora & fauna yang beraneka ragam. Dan saat sore hari kita disibukan dengan mengejar monyet-monyet nakal yang mengambil konsumsi yang akan kita masak hari itu.
Setelah habis makan kita melakukan evaluasi untuk kegiatan besok dan dilanjutkan dengan istirahat. Pada saat hari ke-3 kita mulai kegiatan pada pukul 08.00 yang diawali dengan pemanasan, dan langsung melakukan perjalanan di pesisir pantai BKSDA untuk mencari titik spot yang akan kita amati. Setelah mendapat titik spot kitapun bersiap-siap untuk membuat plot yang sudah kita tentukan. setelah itu kitapun beristiraht untuk makan siang, akan tetapi lagi-lagi monyet mengambil makan siang kita(snack). Sebelum kembali ke camp kita mampir ke gua cirengganis dan menyempatkan mandi dimata air yang kononya dapat membuat awet muda. Setelah itu kitapun langsung kembali ke camp dan langsung menyiapkan konsumsi untuk makan malam yang langsung dilanjutkan dengan evaluasi briefing buat kegiatanhari berikutnya. Keesokan harinya kita melakukan resection yang diawali dengan gapung, dilanjutkan dengan dio, yohan, dan terakhir Alvin. Sesudah resection kita langsung long match menuju terminal pangandaran untuk pulang ke bandung. Dan akirnya kitapun sampai ke sekertariat Bramatala pada pukul 12 malam.