Rabu, 23 Februari 2011

Mabim Caving Angkatan Kicau Rembulan

Setelah selesainya mabim Gunung Hutan(GH) berlanjut ke mabim Caving yang dibentuk pada tanggal 21 januari 2011, dan disahkan sbb,
1. Alfath sebagai ketua
2. Alvin sebagai sekertaris
3. Lugra sebagai bendahara
4. Banny sebagai konsumsi
5. Yohan sebagai transportasi
6. Nanda sebagai logistik
7. Claudio dengan Aufa sebagai Pubdok dan P3K

Dan pembimbing caving yaitu Ka Gede,Ka Aji,Ka Hari. Sebelum kami ke lapangan materi yang diberikan kepada kami mulai dari pemasangan riging, SRT, materi caving tentunya, dan latihan SRT di gedung B widyatama. Setelah kurang lebih kami latihan dan mempelajari materi selama 2 minggu kamipun langsung terjun ke lapangan pada tanggal 12 Pebruari 2011.

Tetapi 3 sodara kami (banny, aufa, alfath) tidak dapat ikut serta kelapangan dalam mabim caving ini, dikarenakan latihan mereka yang masih kurang.

Perjalanan kami memakan waktu 3 jam dari jam 09.00 – 12.00 kami sampai diterminal jubleg (kami sempat makan dan beristirahat). Perjalananpun dilanjutkan pada pukul 12.15, setelah itu kami langsung bergegas kembali ke tempat tujuan dan sampai di tempat tujuan(Buni Ayu) pukul 13.30.

Sampai disana kami beristirahat sejenak sambil menyiapkan barang-barang logistik untuk simulasi yang akan dilakukan pada jam 14.30. setelah cukup beristirahat dan sesuai yang diperintahkan oleh pembimbing kami melakukan simulasi tersebut pada jam 14.30, dan simulasi dibagi terlebih dahulu menjadi 2 kelompok.kelompok 1 (lugra, nanda, alvin) dan kelompok 2 (yohan, claudio).

Disimulasi yang kami kerjakan kami di minta memasang tambatan yang baik, simulasi tersebut sangat berbeda dengan yang kita pelajari dikampus. Karena masih sulit memasang tambatannya dan mencari celah untuk di pasang tambatannya. Tetapi setelah diberi tahu oleh pembimbing kamipun cukup mengerti cara memasang tambatan yang baik. Simulasi berakir pada jam 18.00. Oh iya, pada saat simulasi kami menyeduh 1 kopi hehehe. . .

Setelah simulasi, kami beristirahat terlebih dahulu, kemudian kami menyiapkan konsumsi untuk makan malam.
Setelah beres makan kami melanjutkan kegiatan pada jam 20.30 dengan memasuki Goa Horizontal(Goa Buni Ayu), dan disana kami melakukan simulasi pemetaan yang sebelumnya sudah dipelajari dikampus. Ternyata sulit untuk mekukan pemetaan karena medan yang sangat berbeda dengan dikampus. Setelah kurang lebih 3 jam lebih kami melakukan pemetaan di goa horizontal kami pun keluar goa pada jam 23.45 dan melakukan briefing yang sudah kami lakukan selama 1 hari itu. Setelah beres evaluasi dan briefing kami pun istirahat untuk menyiapkan fisik untuk kegiatan besok harinya.
Pada hari ke-2, yaitu 13 pebruari 2011 kami bangun tidur jam 07.00 dan mulai masak sampai jam 08.30 dilanjutkan dengan makan sampai jam 09.00. Dan setelah beres makan dan menyiapakan semua logistik yang dibutuhkan untuk kegiatan hari ini. Pada pukul 10.30 kami berangkat ke goa vertical yaitu Goa Kerek. Setelah menempuh jarah 2,5 KM (jarak goa vertikalnya) kamipun sampai (keluar goa kerek) pada jam 16.00 dan kami langsung bersih-bersih di air terjun sekitar sekitar jam 16.15 dan setelah itu kami langsung pulang ke pos tempat kami menginap dan sampai pada pukul 17.00.









Cukup dengan istirahat 2 ½ jam kami melanjutkan dengan packing barang-barang kami dah beres pada pukul 20.30 setelah itu pada jam 20.45 kami meninggalkan buni ayu dan sesuai rencana kami melanjutkan perjalanan ke rumah saya (Alvin). Dan sampai pada pukul 21.30 di sana kami makan dan ngobrol-ngobrol sampai jam 23.00. setelah beres makan dan mengobrol kami beristirahat sejenak
Besoknya 14 pebruari 2011 pada pukul 05.00 pagi kami bangun dan berangkat ke bandung pada pukul 05.30. kami sampai di bandung pada jam 09.30.
Setelah brifing selesai kamipun (Kicau Rembulan) pulang untuk beristirahat.
Dan kami tidak melakukan pencucian logistic pada jam 17.30 dan beres mencuci semua logistik pada jam 23.00. dari sana kami langsung pulang dan beristirahat untuk kegiatan besoknya (Evaluasi Besar).
Sesuai jadwal pada jam 14.00 kami melakukan Evaluasi Besar dan pembentukan tim Rock Climbing (RC). Demikianlah kegiatan kami selama melakukan mabim caving ini. Salam Lestari…

BY:Alvin-KR

1 komentar:

CJ 102601-B mengatakan...

WeiiizzZ ... aya poto org ganteng euy .
Wkakaakak .....