Senin, 06 April 2009

Tragedi Situ Gintung

Korban tewas akibat jebolnya tanggul Situ Gintung di Cireundeu, Ciputat, Tangerang, Banten, hingga Sabtu (28/3) siang, mencapai 78 orang. Tim penyelamat terus mencari sekitar 90 korban lain yang dinyatakan hilang. Pencarian difokuskan di sekitar Kali Pesanggrahan dan genangan air yang belum surut.

Tim penyelamat gabungan melakukan pencarian sejak pagi tadi. Bila cuaca memungkinkan, pencarian digelar hingga Sabtu petang. Sementara banyak keluarga yang berusaha mencari kerabat mereka di posko sekitar lokasi.

Sejak tanggul jebol pada Kamis lalu, situasi di sekitar kawasan Situ Gintung sampai sekarang porak poranda. Hanya puing-puing sisa bangunan yang tersisa setelah bah menerjang permukiman. Puing-puing belum dibersihkan karena petugas terkait serta warga sedang berkonsentrasi mencari korban hilang. Ratusan rumah hancur tampak hancur dan puluhan lainnya hanyut tanpa bekas.

Dan kami dari BRAMATALA mengadakan penggalangan dana buat korban Situ Gintung dari tanggal 06-07 April 2009. Dan rencananya yang akan pergi ke Situ Gintung pada hari Rabu jam 13.00 dengan dari anggota BRAMATALA yaitu :
  1. Ruhman
  2. Lena
  3. Eka
  4. Roy
  5. Yuda
Dan rencananya hasil dari dana yang terkumpul akan direalisasikan langsung ke tempat kejadian dengan bekerja sama dengan MAPALA UMJ "STACIA"

3 komentar:

butar mengatakan...

mapala umj stacia tuh apa ya?
share lg donk pas penyerahan bantuan itu kaya gmn..?
kan udah dilakoni toh?

ruhman mengatakan...

ntar mas butar, lagi bikin dulu
mapala umj tuh mapala yang ada diUniversitas Muhammadiyah Jakarta nama mapalanya stacia mas.

Anonim mengatakan...

hi every person,

I identified bramatala-utama.blogspot.com after previous months and I'm very excited much to commence participating. I are basically lurking for the last month but figured I would be joining and sign up.

I am from Spain so please forgave my speaking english[url=http://motivationalquotesti.info/forum].[/url][url=http://moworlddiscovery.info/].[/url][url=http://smartthoughtson.info/forum].[/url]