Rabu, 21 Oktober 2009

Gempa Sumbar

Tanggap Bencana
Gempa Bumi
(sumatera Barat)

Kota Padang dan sekitarnya diguncang dua kali gempa, Rabu (2/9) pagi. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa pertama terjadi pukul 06.47 WIB dengan kekuatan 5,3 skala Richter. Pusat gempa di 52 kilometer wilayah Tenggara Siberut, Mentawai, Sumatra Barat, pada kedalaman 10 kilometer. Gempa kedua terjadi pukul 09.08 WIB dengan kekuatan 5,2 skala Richter. Pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer di wilayah 60 kilometer Tenggara Siberut, Mentawai, Sumatra Barat. Kedua gempa tersebut membuat sebagian warga Kota Padang kaget karena guncangan cukup terasa.

Kondisi para pengungsi korban gempa di Padang, Sumatera Barat, sangat memprihatinkan. Bahkan bisa dikatakan sangat minim perhatian, jika dibandingkan penganan korban bencana di tempat-tempat lain. Dua puluh empat jam sejak terjadinya gempa pada Rabu (30/9) kemarin, para pengungsi hingga kini, belum mendapatkan penanganan darurat pertama. Tenda-tenda untuk menampung pengungsi masih sangat sedikit didirikan. Para korban terpaksa masih menempati rumah-rumah mereka atau bangunan yang telah rusak, ambruk, dan beresiko.

Untuk mengatasi minimnya upaya penanganan korban gempa ini, kami dari BRAMATALA-UTama mengadakan penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara di sumatera barat dan sekitarnya. Penggalangan dana dilakukan dengan pemungutan sumbangan di civitas akademika Univ. Widyatama dan juga dapat dikirim melalui Rek. BCA di 1090719374 a.n. Puspita Sari Gustania.

*untuk pengiriman melalui rekening harap langsung konfirmasi ke 081220107779 (cintya).

"Ulurkan Tangan Untuk Sesama"

Tidak ada komentar: