Jumat, 19 April 2013

Caving at Gombong

MABIM CAVING at GOMBONG

Mabim ke 2 kami yaitu mabim Caving. Seperti biasa kami di bentuk sebuah kepanitiaan untuk kegiatan caving  ini.

Ketua: Dina Marhadianti
Pubdok :
P3K : L.M Hidayat
Perizinan :
Dengan pembimbing ka dadaw, ka irianti, ka novi
   Seperti biasa pula sebelum kelapangan kami melakukan latihan fisik, materi tentang caving, dan latihan SRT. Disaat kami melakukan Packing 8 orang memberitahukan bahwa mereka tidak bisa pergi kelapangan karena dengan alasan tertentu.
Dihari keberangkatan yaitu tanggal 22 januari 2013 kami berangkat menggunakan kereta ekonomi menuju stasion Gombong dengan tarif RP.19.500. Kami berangkat dari kampus ke stasion kiara condong menggunakan angkot 01 kebonkelapa-cicaheum dengan tarif RP.2000 per orang pada pukul 20.25 wib .Sesampainya kami di station kiara condong kami langsung naik kereta karena kereta akan segera berangkat. Kereta berangkat pukul 21.30 wib dan tiba di stasion Gombong pukul 04.32 wib. sesampai nya disana kami singgah dulu di masjid terdekat stasion untuk melaksanakan sholat subuh. Setelah itu pada pukul 05.15 wib kami pergi ke terminal, kami naik elf dengan tujuan ke candirenggo untuk menuju basecamp pa saji. Setelah kami sampai di basecamp kami pun berbincang-bincang sejenak dengan pa saji. Pa saji pun memberitahukanbahwa kami harus memintaizindahulu ke perhutani sebelum masuk gua. Setelah selesai berbincang-bincang dengan pa saji kami pun diantar putra pa saji untuk keperhutani. Setelah kami meminta izin ke perhutani ternyata kami diberi surat untuk diteruskan kepada :
1.       Kapolsek ayah
2.       Kepaladesacandirenggo
3.       Ketua LMDH Renggowonojaya
4.       KRPH Tebo
5.       BRAMATALA
       Setelah kami mendapat perizinan kami pun beristirahat sejenak, ada yang sosped dan ada pula yang melihat-lihat keadaan sekitar, cuaca disana sangat panas.Di malam harinya kami pun melakukan evaluasi dan briefing. Keesokan harinya kami bangun pukul 05.00 kami langsung melakukan persiapan, sarapan, dan pemanasan hingga pukul 08.55 wib kami pun langsung menuju gua Macan. Gua Macan termasuk gua Vertikal yang kedalamannya mencapai 40 meter. Disana kita melakukan SRT dan mengeksplore.Waktu pun menunjukan pukul 16.30 wib kami pun segera untuk keluar gua dan kembali ke basecamp istirahat sejenaklalu kami melakukanevaluasidan briefing.
Keesokanharinya kami bangunpukul 05.30 kami pun melakukan hal yang seperti kemarinya itu persiapan untuk menuju gua Jomblongan.Setelah itu kami berangkat menuju gua jomblongan.Tempat cukup jauh dari basecamp jadi kami menghabiskan waktu 40 menit berjalan untuk sampai di gua Jomblongan.Begitu masuk kita melakukan Pemetaan gua.Setelah selesai pemetaan kami pun dilanjutkan dengan mengeksplore tak lupa juga kita sambil mendokumentasikannya. Gua Jomblongan ternyata bisa tembus ke Gua Petruk.Gua petruk termasuk gua yang sudah menjadi karya wisata. Di Gua Petruk pun kita tidak lupa untuk mendokumentasikan.Kami keluar gua pukul 15.23 wib dan langsung ketempat basecamp.Setelah itu kami pun beristirahat sejenak dan malam harinya kami evaluasidan briefing. Disamping itu kami pun packing untuk perjalanan pulang besok.
Keesokan harinya kami bangun pukul 05.00 wib kami pun segera persiapan untuk pulang.Tepat pukul 06.30 wib kami berpamitan kepada pa saji. Dari basecamp kita naik elf menuju ke stasion Gombong. Kereta berangkat dari stasion Gombong pukul 09.45 wib menuju kestasion Kiara Condong.Sampai di stasionKiaraCondong jam 15.55 dan langsung menuju kampus menggunakan angkot 01 KebonKelapa-Cicaheum .sesampainya di kampus kami melakukan evaluasi dan briefing untuk membersihkan logistik dan evaluasi besar.